Software Tangkal Bahaya Berponsel Saat Mengemudi  

Diposting oleh eish

Sudah lama pemakaian ponsel sembari mengemudi dinilai membahayakan. Bahkan sudah banyak kasus kecelakaan terjadi karena hal itu, utamanya di kalangan remaja.

Inilah yang melatarbelakangi perusahaan asal Kanada bernama Aegis Mobility memperkenalkan DriveAssist. Yaitu adalah sebuah software yang fungsinya untuk mencegah orang mengutak atik ponsel saat sedang berkendara.

DriveAssist disebut Aegis mampu mendeteksi ketika ponsel sedang dibawa dalam mobil. Jika ada panggilan masuk, maka pemanggil akan diberitahu bahwa orang yang mereka hubungi sedang mengemudi. Pemanggil disarankan untuk meninggalkan pesan atau memanggil kembali nanti.

Akan tetapi jika memang panggilan yang dilakukan dideteksi bersifat darurat, pengemudi tetap dapat dihubungi.

Selain itu, teknologi DriveAssist juga memungkinkan pemanggil mengetahui lokasi orang yang mereka panggil. Semua itu dimungkinkan dengan pemakaian teknologi navigasi satelit.

Dikutip detikINET dari AFP, Selasa, (14/10/2008), saat ini DriveAssist sedang ditawarkan pada berbagai operator telekomunikasi setempat untuk diimplementasikan dengan biaya langganan bulanan.

Baca yang ini juga yaa :



This entry was posted on 11.11 and is filed under . You can Comments and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .